Botox Aesthetic Therapy

Perawatan Botox adalah salah satu prosedur anti-penuaan yang paling populer saat ini, ini dilakukan untuk menghilangkan atau meminimalisir munculnya kerutan dan tanda penuaan lainnya. Prosedur minimal invasif ini menggunakan toksin dari bakteri yang disebut botulinum toxin A. Saat digunakan dalam dosis kecil, toksin ini mampu menyingkirkan kerutan kulit tanpa menyebabkan efek samping yang buruk. Ini bekerja dengan melemahkan atau melumpuhkan otot-otat yang menyebabkan kerutan atau dengan menghambat saraf tertentu untuk berkontraksi. Tiap perawat botox anti penuaan dapat membuat wajah bebas dari kerutan selama 12 bulan.

Saat ini, banyak orang telah beralih ke suntik botox untuk menghaluskan keriput atau menyingkirkannya sama sekali, sehingga tampilan wajah tampak lebih kencang dan awet muda. Walaupun suntik botox sudah disetujui untuk sejumlah prosedur medis tertentu sejak tahun 1989, penggunaan botox untuk prosedur kosmetik khusus untuk menyamarkan keriput baru disetujui pada 2002.

Agen neurotoksin dalam Botox akan menghadang sinyal dari otak yang menugaskan kontraksi otot. Pada sejumlah percobaan klinis, penggunaan Botox secara tepat guna telah menunjukkan keamanan pada pasien berusia di bawah 65 tahun.

Manfaat suntik botox bagi kecantikan :

  • Suntik botox hanyalah jalan keluar sementara. Anda bisa melakukan satu kali suntik terlebih dahulu untuk melihat hasilnya. Jika Anda merasa puas, Anda bisa lanjutkan sesi secara rutin, namun jika tidak, Anda bisa langsung menghentikan perawatan dengan botox. Wajah Anda tidak akan mengalami perubahan signifikan dan akan kembali seperti semula seiring dengan habisnya efek obat.
  • Hasil cepat. Hasil suntik botox sudah bisa Anda lihat dalam hitungan jam atau hari. Kualitas hasil akan bergantung dari dosis yang diinjeksikan, namun botox secara umum telah menunjukkan efek yang memuaskan pada setiap kasus.
  • Selain menghapus kerutan akibat proses penuaan, suntik botox juga bisa menghaluskan garis-garis halus akibat gerakan wajah (smile lines, kerutan dahi atau alis saat cemberut, dst.)
  • Prosedur yang cepat. Satu sesi suntik botok hanya berlangsung sekitar 5-10 menit.
  • Risiko kesehatan minim. Saat diinjeksikan ke dalam jaringan otot wajah, Botox tidak akan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Dengan catatan, jika Anda sedang dalam masa kehamilan, sebaiknya hindari melakukan suntik botox.

Pasien yang menjalani perawatan Botox untuk alasan kecantikan dapat mengharapkan kerutan dan garis wajahnya menghilang sekitar empat sampai enam bulan. Setelah itu, mereka dapat memilih untuk mendapatkan suntikan Botox lagi untuk memperpanjang efeknya. Banyak orang lebih memilih Botox dibandingkan perawatan wajah lainnya seperti pengencangan wajah karena ini minimal invasif dan tidak membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Setelah prosedur, pasien dapat kembali melakukan aktivitas normal. Satu-satunya peringatan adalah menghindari mengusap atau memijat bagian yang diobati untuk mencegah toksin berpindah ke bagian lain.

Meskipun menggunakan toksin, perawatan Botox dianggap aman dan telah digunakan bertahun-tahun untuk perawatan neurologis dan optalmologis. Selain manfaat kecantikannya, Botox juga dapat digunakan untuk mengobati kondisi tertentu yang penyebab utamanya adalah kontraksi otot.

Tags:

Leave a Reply